Cara Memasang Sitemap di Blog

Cara Memasang Sitemap di Blog

Cara Memasang Sitemap di Blog
Cara Memasang Sitemap di Blog - Google Webmaster Tool . Sitemap adalah suatu langkah ataupun cara untuk mengoptimalkan pencarian di mesin pencari terutama Google karena kita akan menggunakan Google Webmaster Tool. Secara ringkas sitemap adalah peta atau bentuk navigasi pada blog dengan membuat sitemap yang baik tentu mesin pencari akan lebih optimal ke blog sobat. Langkah ini baik untuk blog sobat

Langsung aja di coba.
Sebelumnya sobat haruslah telah mendaftar di Google Webmaster Tools. Jika belum lakukan pendaftaran dan Verifikasi blog sobat.
  • Login ke Google Webmaster Tools di https://www.google.com/webmasters/tools .
  • Jika blog sobat sudah terverifikasi , klick sobat anda. pilih sitemap. 
  • Setelah itu akan tampak 3 buah kotak yaitu : Kesalahan Perayapan , Kueri Penelusuran, dan Peta Situs (Sitemaps). Karena kita akan memasang Sitemap atau peta situs, maka klik Peta Situs seperti gambar di bawah ini.

Cara Memasang Sitemap di Blog
Setelah itu masukkan kode Sitemap yang akan diuji atau ditambahkan. Untuk mendapatkan kode Sitemap dapat melihat caranya di Cara mudah mendapatkan Submit Sitemap.

Cara Memasang Sitemap di Blog

Setelah mengisi kode sitemap lakukan submit sitemap, Hasil akhir seperti gambar dibawah ini


Cara Memasang Sitemap di Blog

Grafik berwarna biru adalah jumlah artikel didalam blog, artinya telah ditambahkan. tapi belum terindeks , jika ada grafik warna merah berarti ada artikel yang telah terindex.

Nah... Selesai dah Cara memasang Sitemap atau peta situs di Google Webmaster Tool, Semoga dengan itu dapat menjadikan blog sobat menjadi SEO Friendly. Semoga bermanfaat... Tetap semangat nge-blog ya... :)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by cerita sex, Published at 18.16 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label